«

»

Apr 18

6 MAHASISWA PBIO TERPILIH KOMPETISI OLYMPIADE NASIONAL MIPA (ON-MIPA)

IMG-20160413-WA0003

Olympiade Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (ON-MIPA) diselenggarakan oleh Kopertis Wilayah 5 Yogyakarta sebagai ajang kompetisi mahasiswa dari perguruan tinggi – perguruan tinggi terbaik di Yogyakarta dan seluruh Indonesia. Gawe tahunan ini dilaksanakan tanggal 5-6 April 2016 di Kopertis Wilayah 5.

Pendidikan Biologi mengirimkan 6 orang (Adella Putri, Siska Indarwati, Anisa Nur, Retno Arrayan, Nur Hanifah, dan Elna Rahmah) yang tepilih mengikuti seleksi ON-MIPA. Ibu Novi Febrianti, M.Si selaku koordinator dari pendidikan biologi, bersama semua dosen di JPMIPA berharap ajang kali ini dapat kembali membawa nama harum UAD.

Darwis salah satu staff Bimawa UAD memohon doa seluruh civitas akademika agar UAD berjaya dalam ON-MIPA 2016 ini. Hal ini diamini oleh wakil dekan FKIP Dr. Suparman, DEA yang menyampaikan bahwa ON-MIPA merupakan salah satu target prestasi tahunan mahasiswa bagi FKIP selain tentusaja PKM, dan Mawapres. Kemampuan mahasiswa dalam menjawab soal diatas rata-rata kemampuan mahasiswa lain menunjukkan bagaimana proses perkuliahan dan pembelajaran dilakukan di suatu perguruan tinggi. Dengan masukan sumber daya yang heterogen, FKIP berjuang melalui proses yang terukur dan bermutu menghasilkan mahasiswa-mahasiswa yang berprestasi akademik tinggi.