«

»

Apr 18

Budidaya Lele Prodi Pendidikan Biologi UAD

IMG-20160417-WA0001

Pada tanggal 12 April 2016 Program Study Pendidikan biologi mengadakan Peresmian Kolam Ikan Lele. Acara tersebut mengusung tema “ Bersama  Membangun  Semangat dan Wirausaha yang Kreatif dan Inovatif Melalui Budidaya Ikan Lele” acara ini diadakan oleh Biology Study Club (BSC) cabang Zoologi  dan bekerjasama dengan Himpunan Mahasiswa  Program Study (HMPS) Pendidikan Biologi. Bebererapa dosen Pendidikan Biologi juga turut serta dalam acara ini.

Acara Peresmian Kolam Ikan Lele ini dibuka oleh  sambutan saudara Yusuf (Ketua Panitia),dilanjutkan oleh sambutan  ketua HMPS pendidikan biologi Didit haryadi dan dipandu oleh  saudari friska dan ami (Selaku MC), kemudian Acara ini diresmikan oleh Kepala Program Studi Pendidikan Biologi Bapak H.M Joko Susilo M.Pd. dengan potong tumpeng danPenaburan Benih Ikan lele yang disebar di Kolam, beliau sangat antusias saat mengikuti acaraini.

Pada beberapa menit setelah ditutup diadakan makan bersama,  sebagai bentuk rasa syukur terhadap Allah SWT dan semoga di lancarkan segala urusan kedepannya. Acara ini bertujuan untuk memumuk jiwa wirausaha muda khususnya mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan agar lebih kreatif dan inovatif terhadapi tantangan global. Terdapat satu pesan yang bermakna dari ketua HMPS pendidikan Biologi saudara Didit haryadi yaitu “ Merebut itumudah yang susah itu mempertahankannya”, semoga kegiatan bermanfaat seperti ini dapat di pertahankan dan serta dilancarkan kedepannya .

Yusuf selaku ketua panitia menyampaikan bahwa, “ Sekarang kami masih membeli bibit lelenya, namun tahun depan insyaAlloh targetnya lele kami akan memiliki sertifikat benih nasional.” Didit selaku ketua HMPS menyampaikan, “Lebih sulit menjaga daripada merebut apa yang sudah dicapai.”  Untuk itu, setiap BSC harus bersama menjaga apa yang sudah dimulai ini.