«

Oct 30

FORSEMA PBIO

JADI WADAH MENGEMBANGKAN BAKAT, PRODI PENDIDIKAN BIOLOGI FKIP UAD SELENGGARAKAN “FESTIVAL OLAHRAGA DAN SENI MAHASISWA (FORSEMA)”

Pada hari Ahad, 3 kali berturut-turut yaitu tanggal 8,15,22 Oktober 2017, Prodi Pendidikan Biologi FKIP UAD menyelenggarakan Festival Olahraga dan Seni Mahasiswa (FORSEMA) untuk seluruh mahasiswa prodi pendidikan biologi dari semester 1 hingga semester 9. Bertempat di Kampus 3 Universitas Ahmad Dahlan, FORSEMA ini merupakan acara tahunan yang dilaksanakan oleh Prodi Pendidikan Biologi berupa serangkaian lomba olahraga seperti bulu tangkis dan futsal serta lomba kesenian berupa tari, vocal solo/duet, akustik, stand up comedy dan nasyid. Tujuan diadakannya FORSEMA ini adalah untuk mengembangkan jiwa kreativitas serta meningkatkan kualitas dan potensi khususnya dari para mahasiswa, serta sebagai sarana menjalin silaturahim dan jiwa sportivitas dengan sesama mahasiswa prodi pendidikan biologi.

Kegiatan dibuka dengan sambutan dari salah satu dosen pendidikan biologi, Destri Ratna Ma’rifah, M.Pd. Dalam sambutannya, Destri menyampaikan agar peserta mengikuti lomba dengan menjunjung nilai sportivitas. “Saya harap peserta lomba dapat berlaku sportif saat perlombaan, karena disini kita bersama-sama berlomba untuk kebaikan”, pesannya. Kemudian acara diresmikan dengan pemukulan gong oleh Hendro Kusumo Eko Prasetyo Moro, M.Sc.

Berhasil mendapatkan juara 1 pada Bulu Tangkis Tunggal Putra kali ini yaitu Agi Ayat Unajat dari P.Bio semester 3B, juara 2 diraih Utut Adiatmi dari P.Bio semester 3A, juara 3 yaitu  Odhi Pernanda dari P.Bio semester 5B. Juara 1 pada Bulu Tangkis Tunggal Putri yaitu Melfa Nia dari P.Bio semester 1A, juara 2 oleh Dinna Amalia dari P.Bio semester 3C, juara 3 adalah Aliimul Hayyu Purbasari dari P.Bio semester 7PGBU. Dan juara 1 pada Bulu Tangkis Ganda Campuran yaitu dari tim P.Bio semester 7PGBU, juara 2 adalah dari tim P.Bio semester 3C, dan  juara 3 diraih tim P.Bio semester 1C.

Pada lomba Futsal Putra, juara 1 diraih oleh PENBI tim P.Bio dari angkatan tahun 2015, juara 2 oleh JOGJA ONE tim P.Bio dari angkatan tahun 2017, dan juara 3 yaitu RANTAU FC tim P.Bio dari angkatan tahun 2014. Sedangkan pada lomba Futsal Putri, juara 1 diraih oleh PENBI tim P.Bio dari angkatan tahun 2015, juara 2 oleh ATRIIX A tim P.Bio dari angkatan tahun 2016, juara 3 yaitu PITOELAS FC tim P.Bio dari angkatan tahun 2017.

Sedangkan lomba Pentas Seni, juara 1 diraih oleh Shania Octaviana dari P.Bio semester 1C dengan menampilkan vocal solo, juara 2 oleh semester 5A yang menampilkan tari, dan juara 3 diraih semester 5C dengan menampilkan nasyid.

Salah satu juara dari lomba Bulu Tangkis, Ari Stiawan menyatakan bahwa kegiatan forsema ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa yang ingin menunjukkan bakatnya. “Jujur saya senang sekali bisa menjadi juara di lomba bulu tangkis untuk nomor ganda campuran. Terimakasih untuk partner main saya yang sudah menyempatkan diri ikut berpartisipasi dan terimakasih juga telah mengadakan acara seperti FORSEMA ini. Kegiatan seperti ini pastinya sangat bermanfaat untuk kami selaku mahasiswa, selain untuk menjaga kebugaran tubuh dengan berolahraga juga bisa menjadi wadah untuk menunjukkan potensi diri yang dimiliki”, ujarnya.

Indah Novia Sari Kusuma yang merupakan juri dari lomba pentas seni FORSEMA, membenarkan jika serangkaian acara FORSEMA sangat bermanfaat bagi para mahasiswa, “Acara-acara layaknya FORSEMA ini patut diacungi jempol, karena dengan acara seperti inilah kita bisa melihat bakat-bakat yang dimiliki oleh mahasiswa. Bakat ini yang nantinya bisa dikembangkan, barangkali nantinya bisa mewakili universitas untuk lomba-lomba diluar lingkup Universitas Ahmad Dahlan (UAD)”, jelasnya.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>