«

»

Oct 04

Makrab Pendidikan Biologi 2016

berita-pbio-3 berita-pbio-3a

Malam Keakraban yang sering disebut dengan makrab telah diselenggarakan oleh HMPS Pendidikan biologi pada tanggal 24-25 September 2016. Desa wisata Kembang Arum Turi  Sleman menjadi tempat pilihan dalam kegiatan kali ini .  Kegiatan rutin tahunan ini diselenggarakan bertujuan untuk mengakrabkan seluruh civitas akademi dari pendidikan Biologi dengan Mahasiswa Khusunya mahasiswa baru angkatan 2016.  Selain itu juga menumbuhkan rasa kekeluargaan dalam lingkup program Studi Pendidikan biologi.

 Tema yang diusung oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi HMPS Pendidikan Biologi pada makrab 2016 yaitumakrab sebagai  “ Media Melatih Hidup dalam basic Illahiyah dan Ilmiah untuk Civitas pendidikan Biologi” . Acara ini terdiri dari perkenalan dosen, pelatihan kepemimpinan, perkenalan demisioner, BSC, outbond dan Pentas seni. Pada tanggal 24 september juga bertepatan dengan Hari Tani Nasional sehingga memeriahkan semangat makrab tersebut.

Seluruh panitia HMPS telah mempersipakan acara makrab ini dengan sangat matang, walaupun demikian sempat terhalang dengan turunnya hujan deras. Akan tetapi acara tetap berjalan dengan lancar karena hujan mulai reda , pada acara puncaknya diadakan penyalaan api unggun untuk memeriahkan Pentas seni pada malam minggu nya.

Acara ini dihadiri oleh delegasi dari setiap HMPS FKIP dan perwakilan DPM serta  BEM fakultas dan beberapa dosen . Dalam sambutan H. M. Joko Susilo, M.Pd “  selaku Kaprodi mengatakan Pendidikan Biologi i UAD dipercaya menjadi penyelenggara PLPG’’ ini menjadi seuatu prestasi yang cukup memuaskan untuk kita sebagai keluarga besar FKIP.