Pendidikan Biologi FKIP UAD kembali menyelenggarakan Mimbar Ilmiah

Sabtu 11 Maret 2017 pendidikan biologi FKIP UAD kembali mengadakan kegiatan rutin mimbar ilmiah, kali ini mimbar ilmiah diadakan di Ruang 319 kampus III UAD. Narasumber kegiatan kali ini adalah Mr. Irfan Yunianto, M.Sc. dengan memaparkan materi tentang kanker ovarium yang semakin banyak menyerang kaum wanita, saat ini beliau sedang melakukan penelitian terkait pemutusan signal sel kanker ovarium.

Mahasiswa tidak asing lagi dengan sosok beliau yang merupakan salah satu dosen dari pendidikan biologi FKIP UAD yang saat ini sedang menempuh studi doktoral di universitas Otago, New zeland. Selain memaparkan materi terkait kanker ovarium yang merupakan bagian dari penelitiannya untuk menyelesaikan gelar doktoral dari universitas Otago, beliau juga memberikan motivasi kepada mahasiswa agar setiap rencana dan target yang dimiliki oleh mahasiswa tidak hanya ada dalam pikiran, tetapi ditulis sehingga dapat direalisasikan. Beliau mencontohkan target tidak perlu yang jangka panjang seperti lulus S1 cumlaude, melainkan target harian  seperti mengerjakan tugas, laporan praktikum.

Menurut Upiek (mahasiswa pendidikan biologi FKIP UAD) Kegiatan seperti ini sangat perlu dilakukan karena memiliki pengaruh yang sangat besar terhadap “mindset” mahasiswa. Selain itu kegiatan ini juga menumbuhkan motivasi dan sangat mengisnpirasi. Tapi sangat disayangkan minat mahasiswa masih sangat kurang. Hal ini dibuktikan dengan sedikitnya mahasiswa yang hadir, padahal kuota yang disediakan 60 mahasiswa.

Prodi pendidikan Biologi FKIP UAD berkomitmen untuk menyelenggarakan kegiatan mimbar ilmiah secara rutin setiap bulan dengan harapan antusiasme mahasiswa semakin bertambah dan dapat meningkatkan atmosfir akademik jelas Novi Febrianti, M.Si. selaku PIC kegiatan mimbar ilmiah ini. /mfs

About admin pbio 76 Articles
admin pbio terlahir bersama keinginan prodi Pendidikan Biologi UAD menjadi prodi yang unggul.