«

»

Jun 16

PRODI PENDIDIKAN BIOLOGI FKIP UAD GELAR BUKA PUASA BERSAMA DAN MIMBAR ILMIAH

IMG-20160612-WA0012

Bulan Ramadhan kali ini prodi Pendidikan Biologi FKIP UAD mengadakan buka bersama dan mimbar ilmiah. Bulan dimana semangat berbagi semakin meningkat dan kekeluargaan semakin kuat maka berbuka puasa dan saresehan berupa mimbar ilmiah tepat dilaksanakan. Dalam rangka meningkatkan atmosfer suasana kekeluargaan dan indahnya berbagi di bulan suci Ramadhan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan khusunya Prodi Pendidikan Biologi menginisiasi mimbar ilmiah dengan mahasiswa seluruh angkatan di prodi yang diadakan di Auditorium utama kampus III UAD. Acara yang telah dipersiapkan untuk mendukung akreditasi ini digelar pada tanggal 11 Juni 2016.

Acara bertema Dengan Ramadhan mari kita Membangun Atmosfer Akademik dan Meningkatkan Tali Silaturahim  ini tidak hanya diikuti oleh mahasiswa Prodi Pendidikan Biologi tetapi juga diikuti oleh bapak ibu dosen Pendidikan Biologi. Acara buka puasa bersama mimbar ilmiah ini merupakan acara buka puasa perdana yang digelar oleh Prodi Pendidikan Biologi. Acara ini berlangsung dari jam empat sore hingga akan isya. Dalam acara ini ada beberapa masukan dan pertanyaan terkait perkembangan dan kemajuan prodi disampaikan.

IMG-20160615-WA0000

Antusias mahasiswa Prodi Pendidikan Biologi dalam mengikuti kegiatan ini sangat terlihat. Mahasiswa yang hadir paling banyak dari semester II. Dalam sambutannya, M. Joko Susilo, M.Pd menyampaikan bahwa kegiatan mimbar ilmiah ini akan terus dilaksanakan secara rutin, meskipun di luar bulan Ramadhan. Fungsinya untuk menampung aspirasi mahasiswa dan melakukan saresehan antara dosen dan mahasiswa di lingkungan prodi. Akhirnya, diharapkan tidak ada suara yang mengganggu di belakang karena telah tersalurkan dan dapat segera diwujudkan semua harapan. Acara buka puasa bersama ini terasa begitu sangat spesial. Tidak hanya sekedar buka puasa bersama. Tetapi dalam rangkaian acara kegiatan ini mahasiswa Prodi Pendidikan Biologi juga berkumpul semua seluruh angkatan. Ezo mantan ketua HMPS PBIO menyampaikan gagasannya untuk melanjutkan kegiatan semacam ini. Harapannya untuk meningkatkan dan mengembangkan prodi dan khususnya praktik penilaian dalam beberapa praktikum.

Ketua panitia, Rahmat Nurhayadi mengucapkan rasa syukurnya karena telah berlangsung kegiatan ini dengan lancar. Di akhir acara diberikan kesempatan kepada mahasiswa yang masih ingin menyampaikan usulan, kritik dan saran terkait kemajuan prodi dalam bentuk tulisan. Bahwa prodi ini maju adalah karena kita semua. Dosen, mahasiswa, dan karyawan adalah makhluk sosial yang saling membutuhkan satu sama lain.