«

»

Sep 09

Rintisan Layanan Skripsi On-line Pendidikan Biologi

(Jum’at, 08/09/2017) Tim Task Force Skripsi yang dibentuk oleh prodi Pendidikan Biologi melihat pentingnya monitoring dalam proses skripsi sedini mungkin sehingga dapat dilakukan langkah-langkah strategis selanjutnya. Untuk kepentingan tersebut maka digagas adanya proses on-line sejak mahasiswa mengikuti matakuliah Seminar Proposal di Semester 7. Sistem on-line diharapkan terintegrasi dengan sistem yang ada di UAD dalam kendali sistem Biskom UAD.

Tim diwakili Yahya Hanafi, M.Sc. dan Much. Fuad Saifuddin, M.Pd. menyampaikan gagasan tersebut kepada pihak Biskom melalui Arif Rahman, Kepala Bidang Sistem Informasi. Tim menunjukkan alur proses yang akan dilakukan oleh Prodi Pendidikan Biologi. Diskusi berlangsung santai namun serius di ruang sidang SI Kampus 3, dari pukul 10.00 sd. 11.30 WIB.

Menurut Arif Rahman, apa yang telah disampai-paparkan oleh tim memungkinkan sekali untuk diintegrasikan dalam sistem Portal UAD, untuk implementasi program akan dilaksanakan secara bertahap. Pada semester ini sistem akan mulai dirintis bersamaan proses yang sedang berjalan di Prodi Pbio. Dalam proses rintisan ini, beliau berharap adanya kontak dan koordinasi dengan pihak tim maupun BAA. (/aan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>