Seminar dan Temu Alumni

Seminar dan Temu Alumni merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Program Studi Pendidikan Biologi FKIP UAD pada Ahad, 26 Februari 2017. Kegiatan ini bermaksud untuk membangun silaturahim antara program studi (prodi) dan alumni maupun mahasiswa. Dengan demikian diharapkan akan muncul kebiasaan positif ke depannya untuk saling melengkapi dan membangun  kontribusi bersama demi prodi yang berkemajuan.

Kegiatan ini diselenggarakan di Audit D Kampus 3 UAD, Warungboto. Tema dari seminar dan temu alumni ini adalah Peningkatan Kompetensi dan Peran Alumni dalam Memajukan Program Studi yang Unggul, Inovatif, Berwawasan global, dan berkharakter Islami. Kegiata ini disambut oleh kaprodi dan dubuka oleh Dekan FKIP UAD.

Seminar dibersamai dengan pembicara utama yang menyampaikan tentang bagaimana menjadi pendidik sejati berbasis pada nilai-nilai Islam dan kearifan lokal, M. Joko Susilo, M.Pd.. seminar utama ini dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dari peserta. Selain sesi pembicara utama, juga ada seminar pendamping oleh beberapa penyaji. Penyaji ini terdiri atas dua dosen prodi pendidikan biologi, dua orang alumni yang baru saja lulus dari studi magister, dan seorang mahasiswa yang hampir menyelesaikan studinya di pendidikan biologi FKIP UAD.

Pada sub acara temu alumni, dilakukan diskusi dengan prodi terkait peran serta alumni dalam mendukung prodi yang berkemajuan. Dalam kegiatan ini juga dilakukan penjaringan alumni yang diharapkan dapat semakin memperbesar jaringan alumni prodi. Berdasarkan pendataan para alumni yang bisa hadir dalam kegiatan ini terdiri dari beberapa angkatan yaitu angkatan 2001, 2002, 2005, 2008, 2009, 2010, 2011, dan 2012.

Rangkaian kegiatan ini dibantu oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Biologi. Dengan demikian, diharapkan tercipta suasana yang harmonis antara prodi, alumni dan mahasiswa. /drm

About admin pbio 76 Articles
admin pbio terlahir bersama keinginan prodi Pendidikan Biologi UAD menjadi prodi yang unggul.