«

»

Aug 31

Temu Alumni

Temu Alumni Pendidikan Biologi tahun 2015

(Minggu, 30 Agustus 2015) Pendidikan Biologi Universitas Ahmad Dahlan bertempat di Rumah Makan Mr Cabai Jl. Janturan Yogyakarta. Acara ini dimulai pukul 9.00 sampai pukul 12.00 WIB. Temu alumni dihadiri oleh Kepala Program studi Pendidikan Biologi UAD, beliau Bapak H. Muhammad Joko Susilo, M.Pd. dan juga ketua IKPB (Ikatan Alumni Pendidikan Biologi), Sdr. Eko Sutrisno, S.Pd. Peserta alumni yang hadir dari alumni angkatan 2009 dan alumni angkatan 2010. Kebanyakan mereka yang hadir berdomisili di Yogyakarta dan sekitarnya. Sebagian besar mereka adalah pendidik dan mahasiswa pasca sarjana.

Temu alumni tersebut menghasilkan beberapa keputusan serta masukan terkait program kerja alumni ke depan. Keputusan tersebut antara lain sebagai berikut.

  1. Ikut berpartisipasi dalam meningkatkan akeditasi Pendidikan Biologi, baik melalui pengisian angket kuesioner penilaian prodi dari kepala sekolah, treacer study, dan sumbang sih lainnya.
  2. Turut berpartisipasi dalam mengkader alumni untuk mengikuti tuntutan kebijakan dalam linearitas pendidik program studi pendidikan biologi.
  3. Ikut berpartisipasi dalam membangun desa binaan prodi Pendidikan Biologi di desa Sengon Kereb, Kabupaten Bantul baik melalui penyembelihan hewan kurban, mensuplay air bersih, penyuluhan dan pemberian ransum ternak, dan sebagainya.
  4. Ikut berpartisipasi dalam kegiatan kampus termasuk makrab (malam keakraban) dengan mahasiswa baru, bakti sosial, outbond dengan para dosen, reboisasi, dan yang lainnya.

Sedangkan masukannya antara lain sebagai berikut.

  1. Memilih waktu yang tepat untuk diadakan temu alumni dalam rangka mengatasi alumni yang berada di luar Jawa, baik dari sisi transportasi, kesejahteraan, serta efisiensi waktu.
  2. Ikut serta mengkader dan mengaktifkan alumus lainnya yang masih pasif dalam pertemuan alumni, maupun keikutsertaan dalam melaksanakan program kerja.
  3. Dalam rangka memperluas jalinan alumni IKPB maka dapt bergabung dalam KAMADA (Keluarga Alumni Universitas Ahmad Dahlan).
  4. Ikut serta berperan dalam membekali mahasiswa aktif serta fresh graduate terkait pandangan ke depan setelah lulus sarjana.
  5. Mengadakan acara gathering dengan para alumni, mahasiswa, dan dosen Pendidikan Biologi Universitas Ahmad Dahlan.