Workshop SAP dan Silabus

LTPS Kampus 3 UAD (20/01/2012). Mutu lulusan sebuah perguruan tinggi sangat terkait dengan proses pembelajaran yang terencana dengan baik. Untuk itu dalam rangka peningkatan mutu lulusan dan pembelajaran, mulai tahun 2012 prodi Pendidikan Biologi melakukan konversi SKS kurikulum. SKS yang semula berjumlah 153 SKS  akan berganti menjadi 144 SKS.

Sebagai bentuk keberlanjutan program konversi kurikulum tersebut, prodi Pendidikan Biologi melakukan kegiatan workshop penyusunan SAP dan Silabus. Workshop ini penting untuk dilakukan karena adanya perubahan kurikulum akan berpengaruh terhadap alokasi waktu Mata Kuliah yang diterapkan. Disamping itu perkembangan ilmu pengetahuan menuntut proses pembelajaran yang sesuai sehingga perlu dilakukan revisi ulang konten SAP dan Silabus yang telah ada.

Workshop dibuka oleh Dra. Zuchrotus Salamah, M.Sc. (kaprodi) dan dihadiri seluruh dosen pengampu matakuliah yang berlaku. Dalam sambutannya kaprodi mengharapkan agar SAP dan Silabus dari masing-masing dosen pengampu segera dapat terwujud sebelum semester genap TA 2011/2012. Acara workshop dilanjutkan dengan Sosialisasi Pedoman Penulisan Skripsi FKIP UAD.

Acara  Sosialisasi disampaikan oleh anggota tim penyusun buku pedoman, M. Joko Susilo, M.Pd. Acara dihadiri pula Drs. Ishafit, M.Si. (dekan), beliau memberikan arahan dalam penerapan pedoman penulisan skripsi ini. Dibahas pula pedoman penulisan yang masih umum sifatnya untuk disesuaikan dengan kebutuhan khusus penulisan skripsi di prodi Pendidikan Biologi. Untuk itu diperlukan suplemen untuk mendampingi pedoman penulisan yang ada. Penyusunan suplemen dipercayakan kepada Trianik Widyaningrum, M.Si. Sosialisasi kepada mahasiswa selanjutnya diserahkan kepada beliau dan Dra. Trikinasih Handayani, M.Si., selaku tim pengampu matakuliah Methode Penelitian. (mku)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>