«

»

Jun 16

Selamat Datang Para Dosen Baru di Prodi. PBIO FKIP UAD

IMG_20160611_165404

Hari Sabtu, 11 Juni 2016 di Auditorium Utama Kampus III UAD diadakan mimbar ilmiah dan buka bersama, sekaligus perkenalan para dosen baru yang bergabung dan menjadi keluarga besar prodi PBIO FKIP UAD. Para dosen yang dimaksud adalah 1). Purwanti Pratiwi Purbosari, S.Pd., M.Si pada bidang Rekayasa Genetika dan kultur jaringan, 2). Etika Dyah Puspitasari, S.Si., M.Pd. pada bidang Fisiologi Tumbuhan dan Evaluasi Pendidikan, 3). Destri Ratna Muarifah, M.Pd. pada bidang pengembangan Bahan Ajar, dan 4). Moch Fuad Saifuddin, M.Pd. pada bidang Teknologi Pendidikan.

Dalam sambutannya M. Joko Susilo, M.Pd selaku Kaprodi PBIO mengamanatkan dan mengingatkan bahwa sebagai dosen harus bekerja keras dan melayani mahasiswa, serta tekun terhadap setiap tugas yang dibebankan. Prodi ini milik bersama bukan hanya kaprodi saja, karena telah menjadi bagian dari institusi maka harus mengabdi dengan baik, niat yang tulus, ikhlas, harus menjadi ruh dalam pengabdiannya. Prodi telah tercapai rasio dosen mahasiswa untuk saat ini, maka ini adalah formasi terakhir dan tidak ada penambahan dosen baru lagi.

Kaprodi memperkenalkan para dosen, tugas-tugas dosen antara lain memberikan pengajaran, penelitian, pengabdian pada masyarakat serta tugas pendukung lainnya diterangkan pada acara kekeluargaan tersebut. Dua dosen terakhir (Pak Fuad dan Bu Destri) sebenarnya telah bergabung lebih dahulu sejak semester sebelumnya dan telah mengajar di prodi. Masing–masing telah mengemban amanah sebagai dosen pembimbing akademik dan membantu mengelola jurnal bioedukatika.

Dalam tugas pengajaran para dosen harus mampu menyusun Silabus/SAP, membuat bahan ajar (Handout, Presentasi, Modul, Diktat), melaksanakan pengajaran dan penilaian (ujian). Tampaknya tantangan menyusun handout mata kuliah dan elearning menjadi semangat bagi bu T2 (baca, titu).  Ibu Tika dan ibu Tiwi menyampaikan “Kesannya bahwa lingkungan prodi memberikan kepercayaan & kesempatan yang luas bagi kami untuk langsung turut serta dalam pengembangan prodi. Hal itu sangat berarti bagi kami sebagai keluarga baru di Prodi Pendidikan Biologi FKIP UAD. Selamat bertugas dan terus berkiprah ibu-ibu.