Acara Pembukaan Rangkaian Kegiatan Milad ke-18 P.Bio UAD


Minggu, 28 April 2019 di 307 kampus 3 UAD telah diselenggarakan oleh panitia Milad PBio UAD ke-18 HMPS UAD. Acara dibuka dengan rangkaian pembukaan dan sambutan-sambutan dari ketua panitia,  ketua HMPS PBio, dan Sekprodi mewakili Kaprodi. Dalam sambutannya Sekprodi menyampaikan pesan kaprodi:
1. Dirgahayu ke 18; 2. Terimakasih untuk panitia dan HMPS yang sudah mempersiapkan acara pembukaan dan rangkaian kegiatan selanjutnya; 3. Berharap mahasiswa terus berprestasi tidak hanya nasional namun juga internasional khususnya di bidang akademik.

Acara inti pemotongan tumpeng dilaksanakan oleh Ibu Trianik Widyaningrum, M.Si. selaku kaprodi pertama. Potongan tumpeng diserahkan kepada Bapak Yahya Hanafi, M.Sc. *selaku sekprodi* dan Prof. Dr. Sabirin Matsjeh *Selaku Pembantu rektor 1 saat pendirian prodi pendidikan Biologi* Penyerahan ini sebagai simbol  pembukaan rangkaian perayaan milad dan semangat perjuangan prodi. _Tumpeng_ yang berarti _metu mempeng_, keluar dan sungguh-sungguh. Pendidikan Biologi setelah mendeklarasikan berkiprah di kancah pendidikan maka dengan kesungguhan hati secara bersama untuk mewujudkan prodi yang unggul.

Acara dilanjutkan dengan kajian  oleh Ustadz Budi Jaya Putra S.Th.I, M.H. dengan tema *Sudah Benarkah Aku Menuntut Ilmu*. Di sesi ini ustadz dengan gaya kocaknya memberi semangat bagi mahasiswa yang hadir memiliki semangat juang untuk melaksanakan tuntutan agama: _belajar adalah wajib bagi muslim_.

Semoga rangkaian acara milad ini berjalan lancar hingga akhir pelaksanaan 27 Juni 2019.  Aamiin