PRODI PENDIDIKAN BIOLOGI QURBAN DI GIRIMULYO

berita-pbio-2a

Selasa (13/9-2016) Himpunan Mahasiswa Pendidikan Biologi (HMPS) mewakili prodi Pendidikan Biologi (P.Bio) melaksanakan kegiatan qurban di Dusun Punggung, Giripurwo, Kulon Progo. Kegiatan rutin ini membawa tujuan berbagi dan membantu menyalurkan hewan qurban kepada yang memerlukan. Jarak yang cukup jauh dan berliku kurang lebih 1 jam dari Yogyakarta tidak dirasakan ketika niat tulus itu tercapai.

Kerohanian HMPS P.Bio yang mendapat amanah prodi menyelenggarakan kegiatan qurban. Qurban   tahun ini penuh tantangan,mulai dari survey lokasi harus beralih dua tempat, proses penggalangan dana mahasiswa yang terbatas, serta waktu yang harus diatur dengan strategis. “Ketika kegiatan berjalan semua terasa dimudahkan, Alhamdulillah.” ujar Darul ketua departemen kerohanian lega.

Ada 120 kepala keluarga dan mayoritas muslim, menjadi sasaran kegiatan qurban P.Bio. Pimpinan Ranting Muhammadiyah setempat, Surono menyampaikan rasa syukur dan terimakasih. Terlebih  ketua Takmir Sukidi yang merasakan adanya kepedulian kepada mereka meskipun berada di daerah terpencil disekitar lingkungan yang rawan akan kerusakan aqidah.

berita-pbio-2cberita-pbio-2b

Pada kesempatan ini melalui HMPS, prodi dapat menyampaikan 2 kambing, menyalurkan daging sapi,  dan melaksanakan bakti sosial pembagian sembako. Semua terlaksana atas niat bersih, ketulusan, kesungguhan dan sikap positif bahwa qurban bukan untuk ajang pamer dan berhura-hura. Ucapan terima kasih khususnya juga disampaikan kepada Driver UAD (Memed), yang dengan tangkas dan sabar mengantarkan mahasiswa sehingga semua berjalan dengan lancer dan selamat