Symbion 2016 SUKSES DENGAN INOVASI BARU TELE VIDEO KEYNOTE SPEAKER

berita-15a berita-15b

Hotel Garuda (27/9) Program studi Pendidikan Biologi UAD sukses mengadakan Symbion kedua tahun 2016 ini. Borobudur Hall Hotel Inna Garuda terasa semarak dengan acara tahunan yang selalu membawa ciri khas burung hantu hijau dan round table discussion nya. Acara dibuka langsung oleh rektor UAD, Dr. Kasiyarno, M.Hum dan dihadiri pejabat di lingkungan FKIP meliputi dekan dan para kaprodi. Peserta Symbion 2016 tahun ini sejumlah 200 orang, mulai dari Papua, Kalimantan Barat, hingga NTB.

Symbion 2016 menghadirkan pembicara Jatna Supriatna, Ph.D pakar konservasi dari RCCC Universitas Indonesia,  Prof. Dr. Ir. Muhjidin Mawardi, M.Eng ketua Majelis Lingkungan Hidup  PP Muhammadiyah, Dr. Trikinasih Handayani, M.Si pakar sekolah adiwiyata dan dekan FKIP UAD, serta Anies Baswedan, Ph.D Pakar Pendidikan melalui tele video. Agenda rutin nasional dari prodi PBio tahun tahun lalu edubiodiversity dilanjutkan tahun ini dengan mengambil tema edubioconservation.

Suasana belajar yang lebih akrab, setara, tanpa ada kesenjangan antara yang menyampaikan pemikiran/ hasil penelitian dengan audiencenya. Hal ini mencerminkan nilai –nilai pembelajaran yang selama ini dilakukan di salah satu prodi FKIP UAD yang mendapat kepercayaan menerima lebih banyak lagi mahasiswa baru. Symbion tahun ini berbeda dengan mulai digunakannya media tele video. Tahun depan kemungkinan Symbion telah siap menyelenggarakan Symbion tingkat regional dengan adanya media video conference, tutur Yahya Hanafi, M.Sc selaku ketua panitia Symbion 2016.