TEMU ALUMNI VIRTUAL PRODI PBIO FKIP UAD

   Dalam rangka mempererat silaturrahmi dan kekeluargaan, Program Studi Pendidikan Biologi FKIP UAD menyelenggarakan kegiatan temu alumni virtual pada hari Sabtu, 5 Juni 2021 pukul 13.00-00.00 secara daring melalui zoom meeting dan live streaming di channel youtube PBIO UAD OFFICIAL. Kegitan temu alumni dipandu oleh Saudari Neisya Arantika Dewi dan Lathief Viana Saryhaque N.  dihadiri 90 peserta dari beberapa provinsi di Indonesia yang terdiri dari dosen, mahasiswa dan alumni P. Bio FKIP UAD. Kegiatan ini diawali dengan pembukaan, pembacaan ayat suci Al-Qur’an, menyanyikan mars UAD, sambutan Kaprodi Pendidikan Biologi FKIP UAD, sambutan KAMADA, pemutaran video 1, pengumuman alumni berprestasi dan sharing, pemutaran video ke-2, pembagian doorprize, dan penutup.

  Ibu Dr. Novi Febrianti, M. Si selaku Ketua Program Studi Pendidikan Biologi dalam sambutannya menyampaikan bahwa alumni P. Bio FKIP UAD sangat beragam bukan hanya dosen dan guru tetapi juga menjadi wirausahawan dan mengucapkan terimakasih kepada alumni yang sudah berkenan hadir serta panitia yang telah membantu terselenggaranya acara temu alumni virtualini. Sambutan kedua disampaikan oleh Mas Indra Kurniawan selaku ketua KAMADA terpilih periode 2019. Mas Indra menyampaikan harapannya agar dosen dan alumni P. Bio FKIP UAD selalu sukses dan tetap menjaga silaturrahmi. Mas Indra berpesan agar P. Bio selalu meningkatkan kualitas pembelajaran dan juga meningkatkan keterampilan serta materi tentang kewirausahaan, karena pasti tidak semua lulusan bisa menjadi tenaga pendidik.

    Pada sesi pemutaran video 1 menampilkan foto kegiatan dosen dan mahasiswa dari tahun ke tahun. Setelah sesi pemutaran video, sesi selanjutnya  adalah pengumuman alumni berprestasi dari P. Bio. Berikut ini adalah daftar alumni berprestasi dari setiap angkatan :

  1. 2006 : Wildan Saugi
  2. 2008 : Efi Solina Fitri
  3. 2009 : Eko Sutrisno
  4. 2010 : Winda Purnama Sari
  5. 2011 : Muhammad Abdul Aziz
  6. 2014 : Didit Haryadi
  7. 2015 : Asih Wijayati
  8. 2016 : Hirnanda Agusetiawan

     Sesi selanjutnya adalah sharing atau berbagi pengalaman dari alumni berprestasi alumni P. Bio. Pada sesi sharing 1 disampaikan oleh Mas Wildan Saugi. Mas Wildan berharap akan ada kelanjutan dari kegiatan temu alumni dengan harapan dapat mendekatkan alumni dari berbagai angkatan. Sharing selanjutnya dari alumni berprestasi angkatan 2014, Didit Haryadi. Pada kesempatan ini, Mas Didit menyampaikan bahwa selama kuliah di P. Bio menjadikan Mas Didit lebih disiplin terkait tugas dan tanggung jawab karena harus mampu membagi waktu antara aktifitas di dalam dan diluar kampus dengan laporan yang menumpuk. sSesi selanjutnya adalah pemutaran video 2. Pada pemutaran video 2 ini menampilkan pesan dan kesan dari alumni serta menyampaikan 3 kata setelah lulus dari P. Bio. Etelah pemutaran video 2, dilanjutkan dengan sesi pembagian doorprize dan penutup. Kegiatan temu alumni virtual ini ditutup dengan pantun yang disampaikan oleh Mas Egi Julianto yang isinya

“Kumpulan ekosistem membentuk bioma”

“Kumpulan populasi membentuk komunitas”

“Terimakasih Bapak/ Ibu Dosen semua”

“Dosen terbaik, P. Bio UAD berkualitas”