«

»

Oct 04

Biology Challenge Festival 2016 KOMPETISI BERGENGSI 2016

berita-pbio-8a berita-pbio-8b

Kampus 3 UAD (14/8) Biology Challange Festival (BCF 2016) dilaksanakan dengan meriah. Lomba diikuti  siswa-siswi SMA sekitar DIY yang sangat antusias berlomba. Acara dibuka oleh kepala prodi Pendidikan Biologi, M. Joko Susilo, M.Pd dan dilanjutkan penampilan tari identitas prodi, Asmaradina membawa kemeriahan acara tersendiri. Biology Challenge Festival (BCF)  adalah Festival yang meliputi beberapa jenis perlombaan yang menyangkut disiplin ilmu biologi.

Acara yang menjadi wujud kebersamaan dan kompetensi prodi ini diiselenggarakan oleh HMPS, Ikatan alumni, dan Dosen Prodi Pendidikan Biologi Universitas Ahmad Dahlan. Bentuk perlombaan yaitu Olimpiade Biologi, Karya Tulis Ilmiah Remaja, dan Lomba Media Belajar berupa Alat Peraga Biologi tingkat  Nasional. Untuk guru dan official setiap utusan SMA diundang mengikuti diskusi bersama tantangan dan peluang dalam bidang pendidikan biologi.

BCF kali ini mengusung tema “Dengan Biology Challange Festival Kita Kembangkan Karakter Biologiwan yang Peduli Lingkungan”. Tahun ini jumlah peserta meningkat menjadi 65 siswa yang mengikuti BCF. Pengumuman juara umum BCF, diraih SMA de Brito  Yogyakarta yang membabat habis 3 piala dari piala Rektor, piala Walikota Yogyakarta, dan piala Gubernur DIY. Acara nasional ini bukan hanya menjadi ajang untuk promosi dan eksistensi prodi namun lebih dari itu adalah merupakan wujud kebersamaan dan keinginan seluruh civitas akademika di salah satu prodi yang menjadi unggulan di FKIP