Closing Milad P.Bio dengan Bazar Kewirausahaan

Prodi Pendidikan Biologi Universitas Ahmad Dahlan kembali mengadakan perayaan Milad Prodi Pendidikan Biologi (PBIO) yang ke 18. Milad tahun ini mengusung tema Unity in Diversity, diharapkan komponen akademika PBIO (mahasiswa berbagai angkatan, karyawan, dosen dan para alumni) bersatu dan menyatu bersama tidak terpisahkan. Bertempat di halaman Kampus Utama (Kampus 4) UAD di jalan Ringroad Selatan bertepatan pada hari Jum’at 5 Juli 2019, pukul 13.00 – 17.00 WIB. Pada puncak acara, yakni closing milad pendidikan biologi disampaikan pengumuman pemenang lomba akademik (olimpiade biologi) & non akademik seperti nasyid, dan tari karya mahasiswa yang sudah dilaksanakan pada waktu sebelumnya. Pada closing milad kali ini ada penampilan-penampilan dari mahasiswa/i dan dosen pendidikan biologi.

Milad kali ini juga diramaikan lomba kewirausahaan berupa bazar kuliner dari mahasiswa/i PBIO. Bazar diikuti mahasiswa mata kuliah kewirausahaan maupun perwakilan dari setiap kelas yang mengikuti. Terdapat 10 stand yang lolos seleksi bisnis plan dan ikut bazar, diantaranya adalah : Cedes Hura (ceker pedas), Brokokow (brokoli), Happy Taro (roti), Bubi (bola ubi), Unicorn Station ( susu arang), es buah, buble com, dan cilok. Kegiatan bazar sendiri untuk mendorong kreatifitas mahasiswa/I, sehingga mampu menjadi lulusan yang memiliki dasar jiwa entrepreneurship. Selain itu acara ini mampu menjadikan mahasiswa/i yang bisa mencari atau menghasilkan uang bukan hanya meminta kepada orangtua.

Acara ini tidak hanya untuk mahasiswa/i prodi pendidikan biologi tetapi juga terbuka untuk prodi lain, bagi yang ingin berkunjung ke stand bazar maupun yang ingin menyaksikan acara closing milad pendidikan biologi ke 18. Acara ini juga akan dihadiri oleh dekan, seluruh jajaran kaprodi di FKIP, dosen-dosen PBIO dan tentunya mahaiswa/i prodi pendidikan biologi. Diharapkan closing milad ini dapat menjadi ajang silaturahmi dan keakraban seluruh komponen prodi, baik sesama dosen, mahasiswa/i dan juga para alumni. Lebih dari itu, kegiatan ini merupakan ajang unjuk prestasi yang berhasil diraih dosen & mahasiswa. Lulusan PBIO UAD bukan hanya mampu menjadi guru profesional saja, namun juga memiliki jiwa entrepreneurship, kreatifitas, dan softskill yang baik