MAHASISWA PRODI PBIO FKIP UAD JUARA DALAM UAD CUP

Uad Bimb Ilham 20160607_200300

Kali ini Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Biologi FKIP UAD menorehkan prestasi mewakili prodi Pendidikan Biologi dalam kompetisi UAD CUP. Muhammad Ilham mahasiswa Pendidikan Biologi UAD meraih juara I dalam cabang beregu pada UAD CUP bagi seluruh mahasiswa dan karyawan UAD, Sabtu-ahad (28-29/5/16). Kegiatan yang bertempat di GOR Sorowajan, Banguntapan ini diikuti civitas akademika universitas yang antusias dalam bidang badminton. Beberapa dosen dan karyawan juga mengikuti disamping mahasiswa yang lebih banyak.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Ketua Pembina UKM Badminton UAD, Drs. Sukardi, M.M. menyampaikan maksud dan tujuan UAD CUP ini diselenggarakan. Ketua UKM Badminton UAD, Febri Rensi Setiawan juga menyampaikan harapannya agar potensi mahasiswa dari UAD di bidang olahraga khususnya badminton berkembang dan membawa UAD berprestasi di Yogyakarta dan di Indonesia.

Muh. Ilham bersyukur telah berhasil meraih  juara I. Hasil ini diraih dengan kerja keras dan keinginan kuat untuk berprestasi meskipun awalnya banyak kendala. Mahasiswa asli Suku Wajo Sulawesi ini  menyampaikan harapannya untuk ikut lomba badminton lagi supaya tambah pengalaman dan prodi Pendidikan Biologi FKIP UAD maju bukan hanya di bidang akademik. Bidang non akademik seperti olah raga juga berprestasi, karena mahasiswa PBIO memiliki bakat yang harus dikembangkan bukan sekedar belajar di dalam kelas. Contohnya ilham menyebut seperti tim futsal Pbio juara I tingkat Nasional lomba futsal kemarin di UIN. UAD CUP diakhiri dengan penyerahan tropi kejuaraan oleh ketua UKM dan ketua panitia. Semoga prodi PBIO terus berprestasi di bidang akademik maupun non akademik