PAK ARIEF ABDILLAH NURUSMAN BERANGKAT UMROH KE TANAH SUCI

[19/2/2016] Kalimat takbir tak henti-hentinya terucap dari bibir tiga dosen tetap JPMIPA Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan di Kampus 3 Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta. Hal ini lantaran mereka menjadi penerima manfaat Program Umroh Bersama Dosen UAD bersinergi dengan penyelenggara umroh Surya Citra Mandiri (SCM) milik persyarikatan Muhammadiyah pada 19 Februari 2016 sampai 27 Februari 2016.

Program pemberangkatan umroh dosen-dosen di UAD ini dilaksanakan setiap tahun bagi karyawan atau dosen yang telah mengabdi minimal 10 tahun.Faza Luthfian dari LPSI UAD menyampaikan tahun ini total ada 79 orang dengan 35 dosen yang di SK kan UAD berangkat ke tanah suci. Dari FKIP sendiri ada 10 orang dosen dengan salah satunya pak Arief Abdillah Nurusman. Kesepuluh dosen FKIP berangkat ke Tanah Suci Mekah guna melaksanakan ibadah Umroh.
Haru dan bahagia seolah berpadu menjadi satu. Itulah yang dirasakannya ketika pihak universitas dengan jumlah kampus terbanyak ini menyampaikan kabar gembira bahwa dosen-dosen tersebut menjadi penerima giliran program Umroh gratis dari UAD. “Alhamdulillah, intinya siap saling dukung kelancaran, saling doa. Semoga antara engkau dan aku ada rindu kasih sayang sehingga Alloh berikan kebaikan antara kita, keberkahan antara kita, ada syafaat antara kita karenanya.,” ungkap Arief Abdillah bersyukur. Selain itu, seluruh dosen FKIP juga berdoa agar teman-teman dosen lainnya mendapatkan kesempatan yang sama untuk mendapatkan manfaat program Umroh dari UAD.
Universitas Ahmad Dahlan memiliki tradisi memberangkatkan umroh dosen dan karyawannya ke tanah suci mekah setelah berdiri di tahun 1960.