TIGA ALUMNI PG MIPA UNGGULAN PRODI PBIO MENERIMA BEASISWA S2 TERKEMUKA

IMG-20150614-WA0017

Alumni Program Guru MIPA Unggulan (PG MIPA U) Prodi PBIO FKIP UAD berhasil menerima beasiswa studi S2 di dalam dan luar negeri. Ketiga alumni tersebut adalah Parni Astuti, S.Pd. dan Muhammad Aziz, S.Pd., menerima beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP), Kementrian Keuangan dan Nesya Arantika D, S.Pd menerima beasiswa dari DIKTI kerjasama dengan Kedutaan besar China. Mereka diterima studi lanjut (S2) di perguruan tinggi pilihan masing-masing. Seleksi beasiswa LPDP yang dilaksanakan sejak awal tahun dan baru diumumkan Juni (11/6/2016)  ini seleksinya ketat dan tidak mudah karena diikuti oleh seluruh lulusan perguruan tinggi ternama di Indonesia.

Salah satu Alumni PGBU penerima LPDP,  Muhammad Aziz, S.Pd. menyampaikan perasaan syukur, lega, dan senang, agar tetap terjaga semangat serta niat yang lurus. Di depan masih banyak tantangan yang harus dilalui.  Seleksi yang ketat dan sangat sulit dapat diatasi dari bekal pendidikan, ketrampilan, dan wawasan yang diperoleh ketika di kelas PGBU.

Dekan FKIP UAD Dr. Trikinasih Handayani, M.Si. menyampaikan selamat pada kesempatan yang lain bahwa, semua dosen dan alumni PGBU yang terlibat sudah berkerja dengan baik. Prestasi Prodi. PBIO FKIP UAD sangat membanggakan, semoga dapat ditingkatkan lagi. Senada disampaikan Kaprodi. PBIO M. Joko Susilo, M.Pd., yang menyampaikan selamat untuk para alumni yang telah berhasil meraih prestasi. Harapan prodi dapat menularkan strategi yang sudah dilakukan untuk adik-adik tingkatnya sehingga mencapai hal yang sama atau lebih. Prodi PBIO akan terus melakukan inovasi strategi untuk membekali lulusannya agar siap untuk hidup di era mendatang yang semakin menantang.

Sejarah perkembangan kelas unggulan PBIO, FKIP, Universitas Ahmad Dahlan ini bermula dari Hibah DIKTI Program Guru Bertaraf Internasional (PGBI) yang diraih FKIP UAD tahun 2010. dilaksanakan dengan nama Program Guru Bertaraf Internasional (PGBI), lalu berubah hingga sekarang menjadi Program Guru MIPA Unggulan (PG MIPA U) sampai sekarang.

Irfan Yunianto, M.Sc. pembimbing sekaligus salah satu dosen PBIO penerima beasiswa LPDP di New Zealand. menyampaikan harapannya agar semua alumni PBIO akan memiliki daya saing dan kompetensi yang tinggi di dunia professional. Hal ini sebagai bagian sumbangsih dalam pembangunan bangsa dan negara.