Workshop Jejaring Kurikulum

Suasana Workshop Jaring-jaring Kurikulum Prodi P. Biologi

(LTPS, 28/09/2012) “Menentukan Nasib Lulusan” adalah sebuah ungkapan yang tepat jika menjadi alasan yang mendasari workshop ini dilakukan. Perkembangan dunia pendidikan yang sangat kompetitif memerlukan pencermatan terhadap kurikulum sehingga lulusan yang dihasilkan prodi mampu bersaing di dalam dunia kerja. Pencermatan dilakukan terhadap kurikulum prodi (kurikulum 2012) disesuaikan dengan standar kompetensi lulusan (SKL) yang ditetapkan oleh KKNI.

Sebagai salah satu kegiatan yang penting di prodi Pendidikan Biologi FKIP UAD, workshop ini diikuti seluruh tenaga akademik prodi. Workshop dipimpin oleh kaprodi sebagai pucuk pimpinan prodi, bersama M. Joko Susilo, M.Pd. dan Mobinta Kusuma, M.Pd. yang berkompeten terhadap permasalahan kurikulum tersebut.

Hasil dari workshop ini akan diperoleh jaring-jaring kurikulum dan atribut-atribut yang terkait. Selanjutnya hasil workshop akan dicermati oleh stakeholder, ahli kurikulum KKNI yang akan diundang, dan para guru senior sekolah menengah sehingga benar-benar terwujud kurikulum yang sesuai dengan tuntutan-Semoga.